Profile

Join date: Sep 21, 2022

About

Kastil Odawara, Rekreasi Riwayat di Kanagawa Jepang



Masih berasumsi jika berkunjung tempat rekreasi riwayat itu kurang hebat. Jepang mengepak tenpat rekreasi riwayat dengan bagus, teratur dan tentunya bersih. Karena kenyamanannya ini membuat masyarakatnya suka untuk ajak anak-anaknya dan berkunjung beberapa Tempat Bersejarah semacam ini. Salah satunya tujuan rekreasi riwayat yang populer ialah Kastil Odawara. Rekreasi Riwayat di Kanagawa, Jepang.


Kastil Odawara, Rekreasi Riwayat di Kanagawa Jepang

Saat Teman dekat berpeluang untuk pelesiran ke Jepang, selainnya berkunjung beberapa tempat rekreasi panorama alam dan lokasi rekreasi berbelanja yang populer, coba untuk coba rekreasi riwayat. Misalkan berkunjung tempat monumental yang dahulu pernah di Periode Pemerintah Kekaisaran Kuno di Jepang. Walau bangunan kuno, rekreasi riwayat ini lebih banyak dilaksanakan oleh beberapa orangtua Jepang ke anak-anaknya. Saat saat liburan sekolah, tujuan rekreasi riwayat di jepang banyak juga dimininati oleh pelancong lokal Jepang, terutamanya orangtua yang membawa serta anak mereka.


Berikut pembahasanku mengenai salah satunya tujuan riwayat di daerah yang berada samping Barat Tokyo. Persisnya di Prefektur Kanagawa, yaitu Kastil Odawara.


Kastil Odawara

Bangunan ciri khas kekaisan sebagai daya magnet yang dipunyai oleh Jepang, selainnya tehnologi, budaya dan kulinerannya. Walau topik kulineran sebagai topik yang memikat buat selalu diulas, apa lagi kulineran negara Sakura Tetapi tulisan ini kali ialah mengenai salah satunya tujuan rekreasi di Jepang.


Kastil Odawara ialah kastil monumental yang penting di Prefektur Kanagawa. Bangunan ini dibuat pada era ke-15, dan pernah menjadi satu diantara kastil yang paling besar. Ada beberapa situs monumental yang ada dalam kompleks bangunan, terhitung menara kastil, yang berdiri sebagai lambang khusus kastil sekarang ini. Karena konsistensi menara dan background sejerahnya membuat kastil ini masuk ke barisan 100 istana Jepang yang populer.


Kastil Odawara pernah jadi rumah Keluarga Odawara Hojo yang berkuasa pada era 15 dan kuasai wilayah luas mencakup Hakone sampai ke Edo, panggilan untuk kota Tokyo pada jaman dahulu. Berlainan dengan kastil yang lain di Jepang yang dibuat di daratan tinggi, kastil ini dibuat di Odawara yang disebut sisi dari daratan rendah Hakone, tidak jauh dari ibu-kota negara Jepang. Ini membuat gampang dijangkau oleh baik pelancong lokal atau luar negeri. Kami terhitung satu diantaranya.


Untuk Teman dekat yang pelesiran ke wilayah Hakone, salah satunya tempat rekreasi salju yang populer, dapat berkunjung di bangunan monumental yang berada di kota Odawara ini. Lokasinya yang tidak jauh dari Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi-Ko, membuat kota ini selalu ramai didatangi oleh wisatawan.


Riwayat Kastil Odawara.

Walau sudah dibuat semenjak tahun 1495 atau tengah era ke-15 oleh Hojo Soun, Kastil Odawara tetap berdiri kuat. Ini tidak terlepas dari ada proses perawatan dan seringkali perbaikan. Peranan Hojo Soun dalam melakukan renovasi Kastil Odawara sangat besar. Di periode kepimpinannya, kastil ini jadi kastil memiliki ukuran besar dan istimewa. Tidaklah aneh, bila pada akhirnya Kastil Odawara dihubungkan pada Keluarga Hojo. Kastil Odawara sebagai salah satunya kastil yang dibuat dari jaman Edo, 江戸時代 (baca: Edo Jidai).Lalu, pada tengah era ke-16, kastil jatuh ke tangan Toyotomi Hideyoshi yang kuasai Jepang. Tidak tahan lama, Kastil Odawara jatuh ke tangan penguasa lain pada era ke-19. Saat itu, terjadi peralihan kekuasaan besar. Gambar kastil sebagai lambang Samurai demikian menempel, penguasa Meiji juga ingin merubahnya.Naiknya penguasa Meiji menjadi akhirnya kekuasaan Keshogunan atau Samurai di Jepang. Hingga penguasa Meiji juga ingin hapus simbol-simbol Samurai yang masih ada.


Kembali lagi, Kastil Odawara diperbaiki dengan masih tetap menjaga design parit dan batu. Sementara lantai dan bangunan sudah alami beberapa peralihan.Walau juga sudah banyak alami perbaikan, kastil ini mempunyai susunan pendukung yang terbagi dalam parit dan tanah sejauh 9 km yang mengitarinya. Pada tahun 1600an, akhir masa Edo, KAstil Odawara jadi dasar pertahanan 関東地方 (baca: kantou chihou) Daerah Kanto.


Di tahun 1870, kastil ini ditinggal dan tidak dipakai, dan sekian tahun selanjutnya beberapa bangunan di tempat kastil dihancurkan, untuk jadi lokasi pemerintah Odawara dan dipertambah bangunan vila kekaisaran. Tetapi saat terjadi Gempa Besar Kanto tahun 1923, bangunan kekaisaran itu roboh dan performa jaman Edo juga lenyap.


Menara Kastil Odawara

Menara kastil ialah lambang Kota Odawara. Ini ialah menara kastil majemuk yang bertingkat tiga, dengan ketinggain 38,7m di atas tanah, beton bertulang, dan mempunyai keseluruhan luas lantai 1822 m2. Untuk pagar tangga di lantai teratas baru dipertambah sepanjang rekonstruksi.


Dalam menara, pengunjung bisa menyaksikan contoh yang sampaikan mengenai riwayat Odawara, seperti pakaian besi, pedang, gambar, document kuno, dan bahan yang berkaitan dengan budaya samurai. Disamping itu pengunjung dapat menyaksikan Teluk Sagami dari lantai teratas di ketinggian sekitaran 60 mtr., kita Teman dekat untung, di saat hari yang ceria Semenanjung Izu yang jauh juga dapat kelihatan.


Tokigawa Mon, Gerbang Khusus Kastil Odawara

Tokiwagi-mon ialah gerbang khusus Kastil Odawara, dan mempunyai susunan yang kuat dibanding dengan gerbang yang lain. Gerbang dan bangunannya terpadu dan mempunyai susunan dua lantai dengan gudang senjata dan pengintai.


Lokasi Kastil Odawara

Kastil Odawara ada di Kota Odawara, Prefektur Kanagawa. Selainnya Kastil Odawara,kota ini ialah titik transit khusus untuk ke arah tempat rekreasi pemandian air panas Hakone dan lokasi rekreasi Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu.Di kota Odawara sendiri, teritori Yugawara ialah tempat rekreasi pemandian air panas yang populer.


Akses Ke arah Kastil Odawara

Ada banyak alternative untuk capai Kastil Odawara. Bila pergi dari Tokyo, Teman dekat dapat naik kereta lokal JR Tokaido Line arah Atami dan turun di Stasiun Odawara. Perjalanan dengan kereta ini memerlukan waktu sekitaran 71 menit pada harga ticket yang dapat dijangkau yakni sejumlah 1,490 yen (Rp 150 beberapa ribu).


Bila dari Yokohama, Teman dekat dapat pergi dari Stasiun Yokohama di Kanagawadengan ambil JR Tokaido Line. Disini, perjalanan ke arah Stasiun Odawara memakan waktu sekitaran 60 menit.Dari Stasiun Odawara, Teman dekat tinggal jalan kaki saja sepanjang lebih kurang 10 menit.


Jam Operasional Kastil Odawara

Jam operasional Kastil Odawara bervariatif bergantung pada sarana. Jam kerja umumnya dari jam 9:00 sampai 17:00 untuk menara kastil dan Tokiwagi-mon. Menara kastil membuka di saat festival, pada musim panas, dan di Golden Week yang jatuh di bulan Mei membuka sampai jam 19:00.


Ongkos masuknya ialah 500 yen untuk menara kastil dan 200 yen untuk Tokiwagi-mon. Ngomong-ngomong, bila kamu beli ticket untuk dua sarana, harga 600 yen, jadi itu 100 yen untung dari harga daftar. (Per April 2019).


Rekreasi Riwayat di Kastil Odawara

Bulan Mei 2019 lalu, kami satu keluarga berpeluang untuk pelesiran ke Museum Sonobudoyo Jogja yang direkomendasikan karena keelokannya ini. Saat itu, demikian sampai di tempat pintu masuk kastil, kami satu keluarga disajikan dengan cantiknya Wisteria Park.


Selainnya dapat nikmati bangunan riwayat yang lain dengan mode dan bangunan istana di Indonesia (Kraton Yogyakarta dan Karton Solo), yang membuat kastil ini memikat buat dikunjungi ialah ada museum didalamnya. Teman dekat akan menemui bermacam artefak, senjata sampai baju perang dari Jaman Edo, hingga bisa belajar mengenai riwayat samurai di Jepang.


Kami berkunjung kastil ini bersamaan dengan saat liburan Golden Week (awalnya bulan Mei), hingga jam operasional Kastil Odawara jadi lebih panjang, bahkan kami keluar jam 17.45 JST saja kastil Odawara masih membuka. Sudah lumrah terjadi, jika saat liburan Golden Week lokasi rekreasi di Jepang selalu dipenuhi oleh pengunjung. Ditambahkan lagi karena liburan Golden Week, karena itu biaya masuk tidak diterapkan.


Ini membuat pengunjung yang akan naiki Menara Kastil harus mengantre. Walau demikian, pengunjung baik pelancong lokal atau asing masih tetap mengantre dengan teratur dan rapi.


Karena keadaan yang telah masuk kehamilan bulan ke enam, saya putuskan cuma menanti di pekarangan taman kastil. Dan ayah dan kakak masuk ke barisan antrean untuk naiki menara. Ada pohon sakura yang memiliki ukuran besar dan beberapa kursi di pekarangan kastil ini, hingga saya dapat menanti secara nyaman.

Timmothy Fleming

More actions